Jumat, 09 Mei 2008

Memang Sekarang Jaman nya Multimedia

Memang Sekarang Jaman nya Multimedia

Melihat judul di atas , sudah jelas maksud yang tertera. Hanya saja multimedia yang mana ? yang seperti apa ?

Baiklah mari kita lihat beberapa contoh :

Mazda Motor Indonesia atau MMI yang baru saja memasukkan kembali mobil Mazda ke Indonesia setelah sekian lama absen, memiliki website multimedia yang sangat bagus, yaitu : http://www.mazda.co.id/ , gabungan antara standard html dengan Flash memberikan kesan yang impresif dan menarik. Apalagi didukung oleh ketersediaan nya fasilitas download beberapa wallpaper dan screensaver yang diperuntukkan bagi penggemar Mazda.

Sementara itu yang menggegerkan dunia persilatan internet adalah baru baru ini dilarang nya peredaran Film "fitna" oleh Depkominfo. Yang mana film tersebut ada di beberapa website video gratis, sebagai misal Rapidshare, Youtube , Imageshack, Google Video, dan masih banyak lain nya lagi.

Indowebster http://www.indowebster.com/ juga memberikan fenomena baru, yaitu wadah ataupun tempat berkumpulnya file audio video khusus Indonesia, demi menghemat bandwith international dan memberikan akses IIX lebih besar.

Khusus untuk http://tv.indowebster.com/ memberikan akses kepada siaran TV swasta manapun untuk membroadcast ke Internet secara live.

Sekarang ada pertanyaan …..bagaimana dengan kecepatan akses terhadap website tersebut ?

Itu pertanyaan lama, jaman dulu, di awal internet baru ada, yang masih semua menggunakan dial up sebagai akses internet.

Sekarang ADSL telah banyak bermunculan, DVB IP, bahkan Broadband 3G sampai 3,5G yang sampai ke end user langsung.

Bahkan Speedy ADSL berencana up to 1 mbps, dimana 3G boradband telah mem proklamasikan dirinya dengan 2,6 mbps internet access.

Jadi…memang sekarang jaman nya MULTIMEDIA……

Tidak ada komentar: